Leonardo Di Caprio dan Banyak Pihak Bersama-sama Membantu Hutan Amazon

Dalam berita terbaru dilansir dari ET Canada, aktor Leonardo DiCaprio (bintang film Titanic, Catch Me If You Can , Inception dan masih banyak lagi) menyumbangkan 5 juta dolar Amerika untuk melestarikan Amazon dan melawan kebakaran hutan hujan Amazon. Melalui Earth Alliance Yayasan yang baru dibuat bulan lalu oleh DiCaprio dan dermawan Laurene Powell Jobs serta Brian Sheth, meluncurkan Dana Hutan Amazon dalam pengumuman di situs web mereka. Yayasan ini juga mencari sumbangan untuk membantu memperbaiki hutan hujan Brasil, yang disebut “paru-paru planet ini.”

Tidak perlu terjun langsung ke Amazon untuk bertindak, anda bisa memulainya dalam lingkungan lokal anda terlebih dahulu. Di Indonesia yang termasuk salah satu paru-paru bumi, sudah dimulai gerakan untuk melindungi hutan-hutan yang di sponsori oleh https://hokipanda.com. Mereka merupakan situs judi bola resmi yang terbaik di Indonesia.

paru-paru-dunia

Kenapa Leo memberikan inspirasi kepada kita semua ? karena Dalam wawancaranya DiCaprio Mengatakan “Pernah ke amazon,  pernah  tinggal di sana dan mengetahui tidak hanya pentingnya itu, bahwa bukan hanya untuk menstabilkan iklim tetapi juga tentang keindahan keanekaragaman hayati dan budaya yang hidup di sana itu sangat tragis. Saya pikir saya segera merasa tertekan dan saya merasa seperti banyak orang yang terhubung dengan saya, saya ingin mengambil tindakan. Jadi itulah mengapa Earth Alliance dan saya serta mitra kami mempelajari situasi dan Brian Sheth ingin memberikan kontribusi langsung untuk memulai dan melakukan sesuatu yang proaktif dengan harapan orang lain terlibat, ada tragedi besar yang terjadi di seluruh dunia karena perubahan iklim, kebakaran hutan dan apa yang terjadi di Amazon yang merupakan paru-paru bumi sangat penting untuk melindungi kita, di masa depan mereka harus berupaya lebih banyak lagi. saya pikir, presiden Trump juga harus berupaya lebih banyak lagi, kita harus lindungi ini, bentang alam yang penting ini bukan hanya  rumah bagi begitu banyak keanekaragaman hayati yang menakjubkan, tetapi juga paru-paru planet ini seperti yang saya katakan. Dan pemerintah di seluruh dunia termasuk Brasil perlu bekerja sama untuk memastikan ini tidak berlanjut. Saya berencana untuk kembali. Saya tinggal dengan suku Xingu di sana ketika saya disana, dan apa yang penting untuk melindungi hutan ini adalah untuk melindungi budaya asli mereka,  orang-orang yang berada di garis depan melindungi hutan adalah penduduk setempat dan itulah yang layak Earth Alliancei berkomitmen untuk membantu mendanai  orang-orang tersebut yang telah hidup berdampingan dengan hutan-hutan ini selama empat generasi dan merekalah yang perlu kita dukung dalam masa yang sangat bergejolak ini.”

Dana tersebut akan didistribusikan ke lima kelompok lokal yang bekerja untuk memerangi masalah: Instituto Associacao Floresta Protegida (Kayapo), Instituto Kabu (Kayapo), Instituto Raoni (Kayapo),Coordination of the Indigenous Organizations of the Brazilian Amazon (COIAB), dan Instituto Socioambien (ISA).

Perubahan iklim berkontribusi pada kebakaran hutan hujan Amazon 2019.Kebakaran hutan Amazon sangat besar sehingga Anda dapat melihat kebakaran hutan hujan Amazon dari luar angkasa. Siapa pun yang telah melihat rekaman kebakaran hutan hujan amazon tahu betapa dahsyatnya menyaksikan hutan hujan terbakar. Seluruh dunia bisa terkena dampak bencana ini. Dan dilansir dari informasi pakar federal brasil ini adalah rekor terhebat untuk kebakaran di seluruh negeri brasil pada tahun ini. di perkirakan ada kenaikan sekitar 84 persen di bandingkan dengan periode yang sama yaitu pada tahun 2018.